Luka memar yang membiru sangat mengganggu penampilan dan dapat mengurangi rasa percaya diri. Memar bisa muncul di tangan, kaki, dada, hingga wajah.

Jika sudah begitu Anda harus mengetahui cara menyembunyikan memar dengan makeup. Cara tersebut ampuh untuk memberikan tampilan yang sempurna.

Berikut ini cara yang bisa Anda pelajari untuk menutupi memar dengan makeup.

Produk Makeup yang Dapat Menyembunyikan Memar

Ada beberapa jenis produk riasan yang bisa Anda gunakan jika ingin menyembunyikan memar baik itu di lengan, wajah, ataupun bagian tubuh lainnya. Produk tersebut seperti:

Concealer atau Foundation

Untuk menutupi memar, krim foundation atau concealer harus diaplikasikan secara merata. Ada beberapa kasus di mana memar begitu serius, sampai warnanya hingga kehitaman. Jika seperti ini ada baiknya Anda memilih foundation yang keras, bersama dengan concealer pilihlah yang keras juga.

Pilih juga jenis foundation atau concealer yang tahan terhadap keringat. Sehingga tidak akan membuat Anda harus menutupinya berulang-ulang dalam sehari.

Color Correction

Produk makeup yang satu ini membantu Anda menyeimbangkan warna luka memar dengan warna kulit di sekitar memar sehingga menjadi tidak terlalu mencolok atau jadi berlebihan.

Pemilihan warna yang tepat juga tentu akan menunjang penampilan Anda. Anda juga harus mengetahui cara memadupadankannya, contohnya jika Anda memiliki memar di leher, maka pilih color correction yang lebih cerah dari wajah.

Lipstik

Jika mungkin Anda tidak nyaman menggunakan foundation atau color correction, tenang saja Anda masih bisa menggunakan lipstik untuk menyembunyikan memar. Lipstik dengan warna merah bersama dengan concealer yang biasa digunakan sehari-hari bisa menutupi memar. 

Lipstik juga menjadi produk makeup yang mudah untuk menyembunyikan memar pada wajah. Pastikan Anda memiliki lipstik berwarna merah atau peach.

Cara Menyembunyikan Memar dengan Makeup

Seperti yang sama-sama kita tahu, memar bisa saja tiba-tiba muncul. Mengetahui cara berikut akan sangat penting bagi Anda jika sewaktu-waktu memar muncul dan ada acara penting yang perlu Anda datangi. Perhatikan hal-hal berikut ini!

Kenali Jenis Memar 

Pertama, sebelum menutupnya dengan makeup kenali jenis luka memar yang Anda alami. Hal ini bisa Anda lakukan dengan melihat warna memar apakah berwarna biru keunguan atau berwarna biru kekuningan. 

Cara ini agar Anda tahu concealer atau foundation warna apa yang baik digunakan.

Pertimbangkan Warna yang Tepat

Salah satu cara terbaik untuk menyamarkan rona ungu-biru dari memar yang sangat tidak nyaman untuk dilihat adalah dengan warna color correction yang tepat. Untuk memar yang berwarna biru atau ungu, tutuplah dengan color correction berwarna kuning. Warna tersebut dapat menetralisir warna memar.

Namun bila memar sudah hampir sembuh namun masih meninggalkan bekas luka berwarna kuning, pilihlah color correction berwarna peach. Jika memar berwarna merah, pilih warna hijau.

Padu padankan dengan Warna Kulit

Setelah Anda mengaplikasikan color correction, Anda bisa menimpanya dengan foundation. Namun, sebelumnya, Anda perlu mempertimbangkan warna agar padu dengan area kulit di sekitar memar. Untuk melakukan pencocokan warna yang baik, coba lakukan swatch pada kaki dan lengan dalam pencahayaan luar ruang yang alami.

Aplikasikanlah dengan Tepat

Cara terbaik untuk menutupi memar dengan riasan adalah menggunakan blender atau spons. Dengan blender atau spons akan membuat rata dan menyebar keseluruh bagian.

Set Makeup Anda dengan Tepat

Tentu Anda tidak hanya menggunakan makeup untuk menyembunyikan memar? Untuk itu pastikan untuk mengatur tata rias Anda. Ada dua opsi yang dapat Anda lakukan.

Opsi pertama adalah dengan menggunakan bedak tabur. Bedak tabur ini akan mengunci makeup memar Anda sekaligus memberikan kesan bersinar sepanjang hari. Opsi kedua adalah dengan menyemprotkan spray setting, spray setting ini akan membuat makeup Anda tahan lama walau terkena keringat.

Memiliki memar memang sangat membuat kita tidak nyaman. Selain menyembunyikannya tentu lebih baik menyembuhkannya agar lebih nyaman lagi. Cara menghilangkan memar dengan cepat dan mudah, cukup oleskan Thromboflash yang mengandung heparin halal.

Tidak hanya menyembuhkan memar, Thromboflash juga dapat mencegah memar, untuk mendapatkan Thromboflash juga mudah, karena tergolong dalam obat bebas tanpa resep dokter, jadi bisa menjadi pertolongan pertama Anda ketika memar.

Facebook
Twitter
LinkedIn