Fahrenheit Indonesia | OTC Products https://otc-fahrenheit.co.id Thu, 09 May 2019 08:09:37 +0000 en-US hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.0.4 https://otc-fahrenheit.co.id/wp-content/uploads/2019/05/cropped-logo-fahrenheit-ular-32x32.png Fahrenheit Indonesia | OTC Products https://otc-fahrenheit.co.id 32 32 Minum Air Saja Tidak Cukup Atasi Dehidrasi https://otc-fahrenheit.co.id/mengatasi-dehidrasi-minum-air/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=mengatasi-dehidrasi-minum-air Thu, 09 May 2019 05:00:35 +0000 https://otc-fahrenheit.co.id/?p=508 Banyak orang mengira bahwa mengatasi dehidrasi bisa dilakukan dengan minum air saja sebanyak-banyaknya. Padahal, ini bukan cara yang tepat, loh!

The post Minum Air Saja Tidak Cukup Atasi Dehidrasi appeared first on Fahrenheit Indonesia | OTC Products.

]]>

Dehidrasi adalah kondisi ketika tubuh kehilangan banyak cairan sehingga organ dan fungsi tubuh tak bisa bekerja dengan baik.

Dehidrasi paling sering terjadi ketika seseorang mengalami diare atau muntah yang parah. Ketika diare dan muntah, tubuh kita mengeluarkan banyak cairan yang menyebabkan hilangnya elektrolit yang dibutuhkan oleh tubuh.

Mengatasi Dehidrasi Tak Hanya Dengan Sekadar Minum Air

Banyak orang yang belum mengetahui bahwa tidak selamanya dehidrasi bisa diatasi dengan mengonsumsi air putih yang banyak saja. Perawatan terhadap dehidrasi sangat tergantung pada tahapan atau seberapa banyak cairan tubuh yang telah hilang.

Berikut ini langkah yang tepat untuk mengatasi dehidrasi:

1. Konsumsi Camilan atau Minuman yang Mengandung Sodium

Dehidrasi dapat digolongkan menjadi dehidrasi ringan dan dehidrasi berat. Jika Anda sudah memiliki tanda-tanda dehidrasi seperti mulut kering, haus, pusing, sakit kepala, hingga air seni berwarna keruh, Anda bisa jadi mengalami dehidrasi.

Hal pertama yang dapat dilakukan adalah dengan mengonsumsi air putih,

Jika hal ini tidak berhasil, Anda dapat mencoba dengan mengonsumsi camilan yang mengandung sodium. Sodium yang terkandung dalam camilan ini dapat berfungsi sebagai pengikat air yang ada di dalam tubuh.

2. Konsumsi Makanan yang Mengandung Banyak Air

Tidak hanya minum air yang banyak, namun mengonsumsi makanan yang mengandung banyak air juga bisa Anda lakukan untuk mengatasi dehidrasi.

Ketika dehidrasi, kebanyakan orang mengonsumsi air putih yang banyak sekaligus. Hal ini dapat membuat perut kembung dan penyembuhan terhadap dehidrasi menjadi tidak optimal.

Untuk mencegah hal ini, Anda dapat menggabungkan antara minum air putih dan juga mengonsumsi makanan yang banyak mengandung air seperti buah-buahan.

3. Minuman yang Mengandung Elektrolit

Minuman yang mengandung elektrolit paling dianjurkan ketika tubuh telah banyak kehilangan cairan setelah beraktivitas seperti berolahraga.

Cairan yang mengandung elektrolit dapat dengan cepat menggantikan natrium, kalsium, kalium, dan magnesium yang hilang dari dalam tubuh.

4. Minum Cairan Alami Pengganti Cairan Tubuh

Mengonsumsi cairan alami pengganti cairan tubuh seperti Renalyte bisa Anda lakukan jika Anda mengalami dehidrasi akibat diare dan muntah.

Renalyte adalah larutan rehidrasi dan merupakan formulasi dari WHO. Renalyte cocok juga dikonsumsi untuk anak-anak karena memiliki rasa cocopandan yang enak dan juga steril.

Cara-cara di atas dapat mencegah dan juga menyembuhkan dehidrasi. Namun jika dehidrasi tidak kunjung hilang, segera periksakan kondisi Anda ke dokter.

Jika tidak segera ditangani, dehidrasi dapat merusak organ yang ada di dalam tubuh atau bahkan dapat menyebabkan kematian.

The post Minum Air Saja Tidak Cukup Atasi Dehidrasi appeared first on Fahrenheit Indonesia | OTC Products.

]]>
Kenapa Ibu Hamil Sering Menderita Wasir? https://otc-fahrenheit.co.id/penyebab-wasir-saat-hamil/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=penyebab-wasir-saat-hamil Thu, 09 May 2019 04:47:18 +0000 https://otc-fahrenheit.co.id/?p=501 Jangan khawatir jika Anda menderita wasir saat hamil. Wasir, alias ambeien, adalah gangguan yang sering terjadi pada ibu hamil. Apa penyebabnya?

The post Kenapa Ibu Hamil Sering Menderita Wasir? appeared first on Fahrenheit Indonesia | OTC Products.

]]>

Wasir adalah kondisi saat pembuluh darah vena di sekitar anus meradang atau bengkak. Kondisi ini sering juga disebut dengan istilah hemorrhoid atau yang ambeien.

Wasir sangat umum terjadi dan jika Anda mengalami ini, tidak perlu khawatir. Wasir tidak berbahaya dan bukan kondisi yang bisa menular.

Biasanya, wasir dapat sembuh dengan sendirinya atau menggunakan obat wasir jika ingin proses penyembuhan lebih cepat.

Penyebab Wasir Saat Hamil

Banyak faktor yang dapat menyebabkan timbulnya wasir di area sekitar anus (dubur) Anda. Terlalu lama duduk, atau tekanan yang terlalu besar ketika buang air besar sering menjadi faktor utama munculnya wasir.

Tapi, wasir juga sangat wajar terjadi terhadap ibu hamil.

Jika ini terjadi pada Anda, istri, atau orang terdekat yang sedang hamil, beberapa faktor di bawah ini merupakan penyebab utama tumbuhnya wasir terhadap ibu hamil.

1. Usia Kandungan

Semakin tua usia kandungan, berarti semakin besar juga janin yang ada di dalam perut. Ukuran rahim yang besar akan berhimpitan dengan organ tubuh lainnya seperti usus, lambung, dan pembuluh darah.

Penyempitan ini akan menghambat aliran darah yang bisa menimbulkan wasir.

2. Perubahan Hormon

Perubahan hormon akan terjadi pada ibu hamil. Ketika hamil, kadar hormon progesteron secara alami akan mengalami peningkatan. Hal ini dibutuhkan untuk menahan janin yang sedang tumbuh di dalam rahim.

Namun, perubahan hormon ini bisa memberikan dampak negatif. Salah satunya adalah menghambat saluran pencernaan.

Jalur makanan pada area pencernaan akan bekerja lebih lambat sehingga membuat ibu hamil akan lebih lambat dan sulit untuk buang air besar.

Faktor inilah yang bisa menimbulkan wasir.

3. Asupan Zat Besi Berlebihan

Zat besi sangat dibutuhkan bagi ibu hamil untuk mencegah anemia dan untuk menjaga kesehatan janin.

Namun, asupan zat besi ini harus dikontrol. Jika berlebihan dapat menimbulkan efek yang membuat ibu hamil tidak nyaman, yaitu wasir.

Ini karena, terlalu banyak zat besi bisa membuat sembelit. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, sembelit atau sulit buang air besar merupakan salah satu penyebab utama munculnya wasir.

4. Gerakan Fisik Terbatas

Semakin besar kandungan pasti akan membuat ibu hamil kesulitan untuk bergerak dan beraktivitas. Tidak hanya badan saja, namun organ-organ di dalam tubuh pun akan mengalami hal yang sama.

Senam hamil dan kegel dianjurkan salah satunya adalah untuk menjaga tubuh ibu hamil tetap aktif dan dapat terhindar dari wasir.

Cara Aman Mengobati Wasir Saat Hamil

Jika Anda ingin mengobati wasir secara cepat dan ampuh, salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi obat seperti Clofen.

Clofen mengandung bahan-bahan alami seperti ekstrak pepaya yang dapat memperlancar buang air besar Anda.

Selain itu, Clofen juga mengandung troxerotin dan daun wangu untuk memperbaiki kelenturan pembuluh darah serta mencegah radang pada wasir.

The post Kenapa Ibu Hamil Sering Menderita Wasir? appeared first on Fahrenheit Indonesia | OTC Products.

]]>
Mengenal Jenis-Jenis Lebam Menurut Warnanya https://otc-fahrenheit.co.id/arti-warna-lebam/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=arti-warna-lebam Thu, 09 May 2019 04:35:59 +0000 https://otc-fahrenheit.co.id/?p=493 Memar alias lebam terkadang berwarna ungu, biru, hitam, atau bahkan kuning. Apa bedanya? Yuk, simak bagaimana cara mengartikan warna lebam.

The post Mengenal Jenis-Jenis Lebam Menurut Warnanya appeared first on Fahrenheit Indonesia | OTC Products.

]]>

Memar atau lebam sering dialami oleh semua orang. Luka ini muncul akibat pecahnya pembuluh darah kapiler di dalam kulit akibat benturan yang keras dengan benda tumpul.

Ketika pembuluh darah pecah, maka darah akan menyebar ke jaringan yang ada di sekitarnya sehingga dapat menyebabkan rasa nyeri dan perubahan warna pada kulit.

Beda Warna Lebam, Beda Juga Artinya

Anda dapat mengetahui proses penyembuhan memar dan lebam yang ada di dalam tubuh dengan melihat warna dari luka tersebut.

Seiring dengan proses penyembuhan, luka ini akan berubah warna yang dapat dibagi menjadi empat proses, yaitu:

1. Lebam Warna Merah atau Merah Muda

Bagian tubuh yang terbentur akan berubah warna menjadi warna merah atau merah muda. Hal ini terjadi karena darah yang keluar akibat pecahnya pembuluh kapiler.

Luka ini akan langsung terasa nyeri jika ditekan.

Anda mungkin tidak akan terlalu menyadari perubahan warna ini karena biasanya tidak terlalu signifikan. Tergantung dari seberapa keras benturan yang terjadi.

2. Warna Lebam Ungu Tua atau Biru

Anda akan menyadari bahwa luka memar atau lebam muncul ketika luka ini sudah berubah menjadi warna ungu tua atau biru.

Hal ini muncul karena hemoglobin atau sel darah merah dari penggumpalan darah pada area luka kekurangan oksigen.

Biasanya, proses penyembuhan ketika luka sudah memasuki tahap ini memakan waktu bisa sampai lima hari.

3. Memar Warna Hijau

Jika warna luka Anda sudah mulai berubah menjadi warna hijau, berarti luka tersebut sudah mulai berangsur pulih.

Molekul protein yang ada pada sel darah merah pada area luka akan berubah menjadi biliverdin, yaitu pigmen empedu hijau yang membuat kulit pada area sekitar luka berubah warna menjadi hijau.

Tahap ini adalah tahap di mana bagian tubuh yang luka sudah mengalami proses penyembuhan.

4. Warna Lebam Kuning Kecokelatan

Seiring dengan berjalannya proses penyembuhan luka, warna luka yang sudah berwarna hijau ini akan berubah perlahan-lahan menjadi warna kuning kecokelatan hingga pada akhirnya kulit kembali ke warna yang semula.

Warna kuning kecokelatan ini muncul dari proses penggantian sel darah merah oleh sel darah putih.

Bagaimana Agar Lebam Cepat Hilang?

Salah satu cara paling ampuh untuk meredakan memar dan lebam adalah dengan menggunakan Thromboflash.

Obat oles yang mengandung heparin ini merupakan satu-satunya obat oleh pereda memar dan lebam yang sudah tersertifikasi halal oleh MUI.

Thromboflash dibuat dari protein hewani yang terbukti ampuh untuk meredakan memar dan lebam secara cepat dan efektif. Jika luka tidak kunjung hilang dan sembuh segera periksakan luka ini ke dokter.

The post Mengenal Jenis-Jenis Lebam Menurut Warnanya appeared first on Fahrenheit Indonesia | OTC Products.

]]>
4 Aktivitas yang Ampuh Bakar Lemak Tanpa Perlu Olahraga https://otc-fahrenheit.co.id/bakar-lemak-tanpa-olahraga/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=bakar-lemak-tanpa-olahraga Thu, 09 May 2019 04:26:37 +0000 https://otc-fahrenheit.co.id/?p=484 Malas atau tak ada waktu untuk olahraga. Sebenarnya ada beberapa hal yang ampuh bakar lemak meski Anda tak banyak bergerak. Apa saja?

The post 4 Aktivitas yang Ampuh Bakar Lemak Tanpa Perlu Olahraga appeared first on Fahrenheit Indonesia | OTC Products.

]]>

Memiliki tubuh yang sehat dan ideal merupakan dambaan semua orang. Namun, untuk mewujudkan hal ini bukan hal yang mudah.

Ada banyak faktor yang menyebabkan lemak muncul berlebih di tubuh seseorang. Mulai dari kurang berolahraga, pola makan yang tidak dijaga, serta pola hidup yang tidak teratur bisa jadi salah satu penyebabnya.

Dampak dari lemak yang berlebih tidak hanya berpengaruh pada penampilan saja. Dalam jangka waktu yang panjang, hal ini dapat mengganggu kesehatan manusia. Obesitas dan penyakit jantung adalah salah satunya.

Bakar Lemak Bisa Dilakukan Dengan Cara Sederhana Ini

Banyak orang yang salah kaprah jika membakar lemak merupakan hal yang sulit. Padahal, sebenarnya cukup mudah untuk bisa membakar lemak berlebih yang ada di dalam tubuh kita. Salah satu caranya adalah dengan mulai melakukan beberapa hal yang sederhana seperti:

1. Tidur yang Cukup

Rata-rata manusia dewasa membutuhkan waktu tidur yang ideal selama tujuh jam seharinya. Jika lebih atau kurang, akan menyebabkan metabolisme tubuh tidak akan bekerja secara optimal. Cepat lelah, tidak semangat, serta bermalas-malasan adalah efek dari kurang tidur.

Tidur tidak akan membakar lemak yang ada di dalam tubuh manusia. Namun, dengan tidur yang cukup, berarti kita memberikan waktu yang cukup bagi seluruh organ tubuh beristirahat dan akan memberikan tenaga yang cukup bagi kita untuk beraktivitas pada esok harinya.

Efeknya, metabolisme tubuh akan bekerja lebih optimal dalam membakar lemak.

2. Minum Air Putih yang Cukup

Sebanyak 80% tubuh manusia terdiri dari air. Maka dari itu, kita membutuhkan asupan cairan yang cukup.

Rata-rata manusia dewasa membutuhkan sebanyak delapan gelas air putih seharinya.

Jika kurang dari jumlah yang dibutuhkan, tubuh akan menyimpan banyak cairan untuk menjaga metabolisme tubuh di area pinggang dan pinggul. Hal ini yang nantinya membuat seseorang menjadi buncit.

3. Mandi Air Dingin Sebelum Tidur

Kebanyakan orang senang mandi air hangat sebelum beristirahat setelah melakukan aktivitas sehari-hari. Namun sayangnya, hal ini tidak efektif untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh jika dibandingkan dengan mandi air dingin sebelum tidur di malam hari.

Menurut sebuah penelitian, mandi air dingin setelah beraktivitas dapat membakar 400 kalori.

Jadi, selain membersihkan kuman yang ada di dalam tubuh, mandi air dingin pun terbukti dapat mengurangi lemak di dalam tubuh, dan Anda pun dapat beristirahat dengan nyenyak.

4. Mengonsumsi Tablet Hisap Pembakar Lemak

Hal yang dapat Anda lakukan untuk membakar lemak di dalam tubuh adalah dengan mengonsumsi tablet hisap pembakar lemak, seperti Slendy.

Slendy adalah tablet hisap pembakar lemak yang dapat dikonsumsi sehari-hari. Sebelum beraktivitas seperti berjalan kaki atau berolahraga, dengan mengonsumsi Slendy, Anda dapat membakar lemak lebih cepat dan efektif.

Slendy merupakan solusi yang tepat bagi Anda yang ingin mengurangi lemak di dalam tubuh dan memiliki bentuk tubuh yang ideal namun tidak memiliki waktu yang cukup untuk berolahraga.

The post 4 Aktivitas yang Ampuh Bakar Lemak Tanpa Perlu Olahraga appeared first on Fahrenheit Indonesia | OTC Products.

]]>
4 Hal Tak Terduga yang Ternyata Bisa Menyebabkan Anda Kutilan https://otc-fahrenheit.co.id/penyebab-kutil-tak-terduga/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=penyebab-kutil-tak-terduga Sun, 05 May 2019 12:23:28 +0000 https://otc-fahrenheit.co.id/?p=462 Kutil sering dihubungkan dengan kurangnya kebersihan diri. Tapi tahukah Anda bahwa ternyata banyak hal sepele yang juga bisa jadi penyebab kutil?

The post 4 Hal Tak Terduga yang Ternyata Bisa Menyebabkan Anda Kutilan appeared first on Fahrenheit Indonesia | OTC Products.

]]>

Kutil adalah pertumbuhan kulit berlebih yang disebabkan virus bernama Human Papilloma Virus (HPV). Kutil merupakan tumor jinak yang tidak berbahaya dan dapat disembuhkan jika ditangani dengan benar.

Meskipun tidak membahayakan, namun kutil dapat memberikan rasa yang tidak nyaman seperti nyeri, infeksi, dan juga gatal. Terkadang tempat tumbuhnya kutil adalah pada bagian tubuh yang mudah dilihat sering membuat orang menjadi kurang percaya diri.

Aktivitas Sehari-hari yang Bisa Jadi Penyebab Kutil

Selain karena kurang menjaga kebersihan, Anda juga bisa terserang virus kutil jika berinteraksi langsung dengan kutil yang ada di tubuh orang lain.

Virus kutil dapat menyerang Anda kapan pun dan di mana pun. Contohnya pada kegiatan yang rutin Anda lakukan sehari-hari seperti:

1. Menggunting Kuku

Jari dan tangan merupakan bagian tubuh yang paling rentan terserang virus penyebab kutil.

Jika Anda kurang memperhatikan kebersihan daerah jari dan tangan, virus penyebab kutil dapat menyerang area tangan dengan cepat. Kasus paling sering terjadi adalah ketika menggunting kuku.

Menggunakan gunting kuku yang kurang bersih, atau jika Anda tidak membersihkan jari-jari setelah menggunting kuku, bisa menjadi faktor utama virus kutil dapat tumbuh.

Jaga baik-baik kebersihan gunting kuku serta rajinlah membersihkan jari dan tangan untuk mencegah virus kutil tumbuh dan berkembang di area tangan Anda.

2. Mencukur Bulu

Virus kutil bisa dapat dengan cepat menyebar dan tumbuh pada area yang lembap. Gesekan antara pisau cukur dan permukaan kulit yang kasar dapat menyebabkan infeksi.

Sama halnya seperti menggunting kuku, mencukur bulu dengan tidak hati-hati dapat menyebabkan virus kutil tumbuh dan berkembang.

Tidak memperhatikan kebersihan alat cukur serta tidak membersihkan bagian tubuh yang telah dicukur dengan seksama juga bisa menjadi faktor utama munculnya kutil.

3. Berenang di Tempat Umum

Virus kutil sangat menyukai area yang basah dan lembap. Contohnya adalah di kolam renang umum.

Air kolam renang adalah salah satu tempat ideal untuk virus kutil tumbuh dan berkembang.

Sebaiknya bilas dan bersihkan baik-baik seluruh bagian badan, terlebih di sela-sela antara jari kaki dan tangan setelah berenang. Atau gunakan sepatu berenang untuk lebih mencegah virus kutil menyerang kaki Anda.

4. Jatuh Sakit

Menurunnya daya tahan tubuh membuat tubuh tidak bisa menahan virus-virus yang datang menyerang, salah satunya jika virus penyebab kutil menghampiri.

Virus ini bisa menyerang dan tumbuh berkembang pada tubuh seseorang yang rentan dan memiliki daya tahan tubuh yang rendah.

Solusi Cepat Menghilangkan Kutil

Kutil dapat menyerang siapa saja. Namun, apabila ada kutil tumbuh pada tubuh Anda, tidak perlu khawatir.

Salah satu solusi paling ampuh untuk membunuh virus kutil dan menghilangkan kutil pada tubuh Anda adalah dengan menggunakan Callusol.

Callusol adalah obat oles yang mampu mengatasi penyakit kulit luar seperti kutil, mata ikan, dan kapalan dengan cepat.

Cara pakai Callusol pun sangat mudah, cukup dioles langsung ke kutil, kemudian tutup dengan perban. Kutil pun akan hilang sendiri setelah beberapa kali pemakaian.

Apabila penggunaan obat saja tidak cukup untuk mengusir kutil, sebaiknya Anda konsultasikan dengan dokter untuk dilakukan tindakan lebih lanjut.

The post 4 Hal Tak Terduga yang Ternyata Bisa Menyebabkan Anda Kutilan appeared first on Fahrenheit Indonesia | OTC Products.

]]>
Amankah Mencuci Mata Dengan Air Keran? https://otc-fahrenheit.co.id/cuci-mata-air-keran/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=cuci-mata-air-keran Sun, 05 May 2019 05:59:46 +0000 https://otc-fahrenheit.co.id/?p=448 Untuk mencuci muka, air keran boleh saja dipakai. Tapi bagaimana kalau untuk mata? Amankah mencuci mata dengan air keran biasa?

The post Amankah Mencuci Mata Dengan Air Keran? appeared first on Fahrenheit Indonesia | OTC Products.

]]>

Sama seperti bagian tubuh manusia yang lain, mata merupakan organ penting yang perlu dijaga kebersihannya. Namun, bagi kebanyakan orang mencuci mata masih belum menjadi kegiatan rutin yang biasa dilakukan setiap harinya.

Padahal, menjaga kebersihan mata sama pentingnya seperti menjaga organ tubuh lainnya, loh!

Mata Bisa Membersihkan Diri Sendiri, Tapi…

Sebenarnya mata memiliki mekanisme alami dalam membersihkan dirinya sendiri. Yaitu dengan cara berkedip.

Rata-rata manusia berkedip 12 hingga 16 kali dalam satu menit. Dalam setiap kedipannya, kelenjar di mata mengeluarkan cairan untuk membersihkan dan melindungi mata dari serangan benda asing.

Untuk beberapa kasus, membersihkan mata ketika iritasi atau kelilipan dengan berkedip menjadi cara yang cukup ampuh. Namun, tidak selamanya berkedip efektif membersihkan mata.

Beberapa orang bahkan masih banyak yang meminta matanya ditiup untuk membersihkan matanya ketika kelilipan. Cara ini pun bukan cara yang paling efektif dan aman bagi mata.

Mencuci Mata Sebaiknya Jangan Dengan Air Keran

Bagi kebanyakan orang, mencuci mata baru dilakukan apabila terjadi gangguan atau keluhan pada bagian mata. Misalnya: mata iritasi, mata merah, mata lebam, mata kering, atau kelilipan.

Berbeda dengan anggota tubuh lainnya, mencuci mata tidak bisa dilakukan sembarangan. Mata merupakan bagian tubuh yang sensitif, sehingga mencuci mata dengan air saja tidak cukup atau bahkan dapat membahayakan mata.

Air keran atau air yang biasa digunakan saat mandi memiliki kandungan pH yang berbeda dengan cairan yang ada di mata. Air keran juga bukan air yang steril sehingga dapat mengandung kuman-kuman atau bakteri yang bisa membahayakan mata.

Namun mencuci mata dengan air keran atau air tawar masih boleh dilakukan pada saat darurat saja. Seperti ketika mata kelilipan atau ada benda asing yang menyerang mata Anda. Perlu diperhatikan lagi, mencuci mata dengan air keran atau air tawar sebaiknya tidak dilakukan secara rutin.

Solusi untuk Cara Mencuci Mata yang Aman

Saat ini sudah cukup banyak beredar produk untuk mencuci mata. Namun produk seperti apa yang aman untuk digunakan untuk mencuci mata sehari-hari?

Produk pencuci mata yang paling aman adalah produk yang memiliki cairan steril, tanpa bahan pengawet, memiliki pH yang sama dengan pH cairan mata manusia, serta tentunya halal jika Anda beragama Islam.

Salah satu produk yang memenuhi kriteria tersebut adalah Yrins.

Yrins diproduksi menggunakan bahan-bahan yang halal dan tanpa bahan pengawet sehingga aman jika digunakan setiap hari, bahkan dalam jangka waktu yang panjang.

Yrins dapat digunakan dua kali dalam sehari. Pagi hari sebelum beraktivitas dan malam hari setelah beraktivitas.

Caranya hanya dengan menuangkan cairan Yrins ke dalam wadah pencuci mata, lalu tundukkan kepala dan letakkan mata pada cairan Yrins. Kemudian, kedipkan mata berulang kali sebagai bentuk mencuci mata.

The post Amankah Mencuci Mata Dengan Air Keran? appeared first on Fahrenheit Indonesia | OTC Products.

]]>