Badan ideal menjadi banyak impian banyak orang. Selain menerapkan diet sehat dan olahraga rutin, tak sedikit pejuang tubuh ideal memanfaatkan fat burner untuk membantu pembakaran lemak di tubuh lebih maksimal.

Suplemen fat burner pada awalnya populer di kalangan orang yang kerap pergi ke gym untuk membentuk tubuh. Namun kini semakin majunya inovasi, suplemen fat burner sudah banyak diproduksi dan bahkan bisa dikonsumsi masyarakat umum.

Apa Itu Suplemen Fat Burner

Sebenarnya apa sih fat burner itu? Jika Anda berpikir fat burner tergolong sebagai obat pelangsing maka Anda salah. Karena fat burner tergolong sebagai suplemen. 

Fat burner adalah suplemen yang terbuat dari bahan-bahan alami yang berfungsi untuk membantu pembakaran lemak di dalam tubuh menjadi lebih maksimal.

Dengan mengonsumsi fat burner bukan berarti Anda tidak perlu melakukan apapun. Karena saat menggunakan fat burner Anda harus tetap aktif bergerak dan beraktivitas. Kandungan nutrisi dalam fat burner akan bekerja membantu tubuh mempercepat proses pembakaran lemak.

Cara Kerja Fat Burner

Orang yang memiliki tubuh gemuk memiliki keinginan kurus secara instan dan memilih menggunakan suplemen fat burner sebagai alat bantunya. Tapi perlu diingat, fat burner tidak akan bekerja jika Anda hanya mengonsumsinya tanpa melakukan olahraga atau aktivitas.

Fat burner tidak akan memberikan efek jika Anda hanya meminumnya lalu tak melakukan apapun. Jadi untuk hasil terbaik imbangi dengan olahraga teratur dan pola makan yang sehat serta rendah lemak.

Saat Anda mengonsumsi fat burner lalu berolahraga dan beraktivitas maka kalori yang terbakar akan lebih banyak, ketimbang tidak mengonsumsi suplemen ini. Sehingga lemak dalam tubuh berkurang karena terbakar lebih maksimal.

Adakah Bahaya Suplemen Fat Burner?

Jika Anda mengonsumsi suplemen fat burner secara berlebihan dan dalam jangka waktu yang lama pastinya bisa memberikan dampak buruk pada tubuh. Berikut beberapa akibat penggunaan fat burner yang berlebihan:

  • Kesulitan tidur atau insomnia karena kandungan kafein di dalamnya.
  • Risiko penyakit jantung karena kafein dalam fat burner tidak baik untuk orang yang memiliki riwayat lemah jantung.
  • Konsumsi fat burner berlebih bisa sebabkan stres dan gangguan mental karena timbulnya rusaknya jaringan otak dan meningkatnya ketegangan pada otot di area kepala.
  • Kafein berlebih dalam fat burner juga bisa menyebabkan tubuh dehidrasi. Secara tidak sadar tubuh akan kekurangan lebih banyak cairan karena fat burner memicu proses pembakaran lemak menjadi lebih cepat. Jadi selalu pastikan konsumsi cukup air saat menggunakan fat burner.

Untuk menghindari dampak negatif tersebut selalu pastikan untuk mengonsumsi suplemen fat burner dengan bijak dan sesuai dosis anjuran. Konsultasikan dengan dokter kebugaran jika diperlukan.

Tips Penggunaan Fat Burner yang Aman

Agar tidak menimbulkan masalah pada tubuh ada beberapa aturan yang perlu Anda ketahui sebelum mulai menggunakan suplemen fat burner. Berikut beberapa tips untuk Anda yang ingin mulai menggunakan suplemen fat burner.

  • Pertama adalah pilih suplemen yang menggunakan bahan alami. Saat ini banyak beredar fat burner dengan kandungan kimia yang justru berbahaya untuk tubuh.
  • Kebanyak fat burner biasanya mengandung kafein, jadi bagi Anda yang baru mencoba untuk pertama kali, mulailah dari setengah dosis yang dianjurkan. Konsumsi kafein berlebih bisa membuat adrenalin naik, jantung berdetak lebih kencang, dan nyeri pada bagian dada.
  • Jangan konsumsi fat burner saat kondisi perut kosong. Minumlah suplemen fat burner setelah Anda makan agar tidak terjadi gangguan pada lambung.
  • Selalu patuhi anjuran konsumsi dari suplemen fat burner yang Anda pilih. Jika dosis yang disarankan adalah 1 pil perhari, maka jangan konsumsi lebih dari itu.
  • Jika Anda mulai mengalami gejala yang menunjukkan ketidakcocokan terhadap suplemen fat burner, jangan paksakan tubuh dan langsung hentikan konsumsi.

Jika Anda memiliki riwayat penyakit hipertensi, jantung, bipolar, atau sedang hamil sebaiknya konsultasikan terlebih dulu dengan dokter pribadi sebelum mulai mengonsumsi suplemen fat burner.

Adakah Produk Fat Burner Alami dan Aman di Indonesia?

Saat ini Anda bisa mendapatkan produk suplemen fat burner buatan lokal dan terbuat dari bahan alami dan aman untuk dikonsumsi harian. Salah satu yang bisa Anda dapatkan di apotek atau toko obat terdekat adalah Slendy.

Slendy adalah tablet hisap pembakar lemak (fat burner) pertama di Indonesia. Sebagai fat burner, Slendy membantu untuk mempercepat proses pembakaran lemak di dalam tubuh. Slendy memiliki dua varian yang dapat Anda coba, yakni rasa anggur dan jeruk.

Slendy mengandung L-Carnitine tartrate dan Chromium yang membantu proses metabolisme tubuh sehingga proses pembakaran kalori dalam tubuh dapat meningkat sehingga dapat menghilangkan lemak secara efektif.

Slendy adalah suplemen yang aman digunakan sehari-hari untuk membakar lemak saat Anda beraktivitas tanpa menimbulkan efek samping apa-apa. Slendy sudah dijamin keamanannya karena sudah lolos uji dari Badan Pengawas Obat dan Makanan atau BPOM.