Mungkin Anda pernah merasa kurang percaya diri dalam berpakaian karena merasa bentuk badan yang kurang ideal. Hal ini wajar dirasakan oleh setiap orang, karena pada dasarnya setiap manusia ingin tampil lebih menarik.

Berbagai cara dilakukan demi mendapat tubuh ideal, mulai dari melakukan diet, olahraga rutin. Namun upaya tersebut pastinya tidak dapat terlihat dalam satu atau dua malam saja.

Jika Anda berbadan kurang ideal dan tak percaya diri dalam berpakaian, sebenarnya ada alternatif yang patut untuk dicoba, yakni menggunakan tips fashion yang dapat kamu coba.

Menggunakan busana yang tepat dapat memberikan efek yang lebih kurus pada tubuh dan dapat membuat Anda lebih menarik.

Tips Berpakaian Agar Terlihat Lebih Langsing

Bagi Anda yang belum mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, Anda dapat menyiasatinya dengan memilih busana yang tepat. Sebelum Anda mencapai bentuk tubuh yang diidamkan, Anda dapat mencoba beberapa tips berikut ini.

Memilih Pakaian Dalam yang Pas

Sebelum memilih pakaian yang tepat untuk dipakai, Anda perlu memilih pakaian dalam yang tepat sebagai pondasi dan menunjang penampilan Anda. 

Bra yang Tepat

Kenakan bra yang ukurannya pas dan mampu menopang dada Anda secara maksimal. Dengan begitu siluet yang tercipta akan lebih bagus. Penggunaan bra dengan ukuran yang salah akan membuat garis potong menempel pada kulit dan menyebabkan payudara keluar dari bagian atas bra.

Celana Dalam dengan Ukuran yang Pas

Menggunakan celana dalam yang terlalu kecil dapat memunculkan tonjolan dan garis celana dalam alias “nyeplak” pada celana atau luaran yang Anda pakai.

Menggunakan Body Slimming

Selain menggunakan bra dan celana dalam yang pas, Anda juga bisa mempertimbangkan untuk menggunakan pakaian dalam yang mampu membentuk tubuh lebih ramping alias body slimming.

Menggunakan body slimming dapat membentuk tubuh Anda jadi lebih indah dan mampu menutup bagian perut, paha, dada, lengan, serta bokong dan mencegah bagian-bagian tersebut berguncang terlalu banyak.

Gunakan Stoking Nilon dengan Control Top

Stoking model control top dapat membuat bagian tengah tubuh Anda tetap rata. Penggunaan stoking jenis ini sangat tepat jika Anda menggunakan rok atau gaun karena tampilan Anda jadi terlihat lebih mulus.

Memilih Warna yang Tepat

Selama ini Anda pasti familiar dengan tips berpakaian yang menyatakan bahwa warna hitam mampu membuat tubuh terlihat lebih kurus. Hal ini tidak salah, karena warna yang cenderung gelap tidak akan memantulkan cahaya yang diterima.

Sehingga tidak timbul bayangan yang menjadikan ilusi tubuh jadi lebih lebar.

Namun itu bukan berarti Anda harus selalu menggunakan pakaian berwarna gelap. Anda bisa bereksperimen dengan warna yang lebih terang seperti merah. Merah memiliki kesan yang lebih seksi, berani, dan percaya diri.

Model dan Ukuran Pakaian yang Pas

Hindari menggunakan pakaian yang longgar di tubuh, pilihlah pakaian yang pas di badan. Pakaian yang terlalu lebar justru akan membuat Anda terlihat lebih gemuk. Sebaliknya, jika Anda menggunakan pakaian ketat justru menampakkan lekuk tubuh Anda yang berlebih.

Motif Baju

Pilihlah baju dengan motif vertikal, jangan horizontal. Perhatikan juga detail motif yang Anda pilih. Sebaiknya pilih motif garis vertikal dengan diameter yang kecil yang bisa menampakkan kesan lebih tinggi. 

Anda juga bisa memadu padankan dengan motif lain seperti bunga. Namun kembali lagi, jika ingin menggunakan pakaian bermotif, pilihnya yang diameternya lebih kecil. Agar Anda terlihat lebih langsing.

Gunakanan Kerah atau Potongan Leher yang Tepat

Badan gemuk terlihat melebar ke samping, oleh karena itu pilihlah potongan leher yang tepat. Agar terlihat lebih kurus, pilihlah potongan leher atau kerah berbentuk V alias v-neck.

Anda harus menghindari pakaian dengan model garis leher horizontal seperti crew neck dan boat neck karena dapat membuat bahu dan payudara Anda terlihat lebih besar.

Kaos v-neck, sweater, cardigan, dan baju dengan garis leher vertikal mampu menarik perhatian mata ke bagian atas dan bawah, menghasilkan elongasi dan mempersempit bagian dada Anda.

Jeans Hipster Cut

Jeans dengan model hipster cut memiliki bagian atas yang mampu menutupi bagian perut. Berbeda halnya dengan jeans dengan full cut yang justru membuat perut terjepit dan terlihat gemuk di bagian atas.

Jeans hipster cut jadi solusi untuk Anda yang memiliki lipatan perut dan pinggul yang lebar. Selain itu Anda juga harus menghindari stretch jeans dan jeans dengan bagian bawah yang memiliki potongan lebar.

Gemar Pakai Rok, Pilih Model A-line

Bagi Anda yang lebih suka menggunakan rok ketimbang celana, pilihlah rok dengan model A-line dengan panjang selutut. Rok model A-line memiliki ukuran yang pas di bagian pinggul dan paha atas, lalu melebar ke arah lutut.

Sehingga akan menimbulkan kesan yang seimbang dan berpadu dengan kaki Anda.

Menggunakan Luaran (Outer)

Anda juga bisa memadu padankan outer sebagai alternatif berpakaian. Long cardigan bisa Anda pilih karena mampu menutupi bagian paha dan betis Anda yang besar.

Sehingga tubuh terlihat lebih kurus dan langsing. Namun perhatikan juga ukurannya ya, pilihlah cardigan yang ukurannya pas jangan yang terlalu lebar.

Memilih Sepatu yang Tepat

Sepatu model high heels maupun sepatu platform dapat membantu untuk menunjang penampilan Anda agar terlihat lebih tinggi dan ramping. Pilihlah heels dengan tipis dengan tinggi 5 cm atau lebih agar kaki tampak lebih panjang.

Hindari sepatu yang berbentuk persegi, jadi carilah sepatu dengan ujung yang lancip dan memiliki vamp lebih rendah. Vamp merupakan bagian yang menutup jari kaki Anda.

Ini yang Perlu Kamu Lakukan Jika Ingin Mendapatkan Bentuk Tubuh Ideal

Tips di atas tadi bisa dilakukan ketika Anda ingin menutupi bagian tubuh yang menurut Anda terlalu besar atau kecil. Namun, hal tersebut bukan cara yang terbaik. 

Bagi Anda yang merasa ingin menurunkan berat badan, cara yang terbaik adalah dengan membakar lemak dan kalori yang berlebih di dalam tubuh. 

Selain dengan diet dan olahraga, membakar lemak dapat Anda lakukan sehari-hari melalui aktivitas rutin yang Anda lakukan. 

Dengan mengonsumsi suplemen pembakar lemak (fat burner), proses pembakaran lemak di dalam tubuh akan lebih efektif ketika Anda beraktivitas sehari-hari. Salah satu suplemen yang dapat Anda konsumsi adalah Slendy.

Slendy adalah suplemen pembakar lemak (fat burner)yang dapat dikonsumsi sehari-hari. Sebelum beraktivitas seperti berjalan kaki atau berolahraga, dengan mengonsumsi Slendy, Anda dapat membakar lemak lebih cepat dan efektif.

Slendy merupakan solusi yang tepat bagi Anda yang ingin mengurangi lemak di dalam tubuh dan memiliki bentuk tubuh yang ideal namun tidak memiliki waktu yang cukup untuk berolahraga.

Facebook
Twitter
LinkedIn