Malu banget kalau punya telapak kaki kering dan pecah-pecah. Bukan saja tak enak dilihat, tapi juga bisa membuat minder.

Tapi jangan khawatir, ada beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan untuk membuat telapak kaki halus kembali seperti kaki bayi.

 

Apa Penyebab Telapak Kaki Kasar, Kering, dan Pecah-Pecah?

 

Setiap hari, ada jutaan sel kulit kita mati dan digantikan sel kulit yang baru. Nah, sel kulit mati yang menumpuk di telapak kaki inilah yang kemudian menjadi lapisan tebal, kasar, dan bahkan pecah-pecah di bawah kaki.

Namun, kaki kasar juga bisa disebabkan oleh hal lain misalnya kapalan. Kapalan terjadi akibat tekanan berulang-ulang di satu bagian kaki (akibat sepatu kekecilan atau gaya berjalan yang kurang baik), sehingga menyebabkan area kaki tersebut menebal dan mengeras.

 

Bagaimana Cara Membuat Telapak Kaki Halus Seperti Kulit Bayi?

 

Tergantung penyebabnya, ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk menghaluskan dan melembutkan kulit telapak kaki. Simak solusinya di bawah ini.

 

1. Gosok dengan batu apung

Sudah lama digunakan oleh nenek moyang kita saat mandi, batu apung bisa membantu meluruhkan sel kulit mati dari seluruh badan, termasuk kaki.

 

batu apung untuk telapak kaki halus

 

Caranya:

Rendam kaki di air hangat selama 10 menit untuk melunakkan kulit. Kemudian gosok batu apung ke telapak kaki dengan gerakan berputar, selama 10 menit. Keringkan kaki dan oleskan body lotion di telapak kaki.

 

2. Scrub alami dari gula

Cara paling cepat untuk meluruhkan sel kulit mati dari kulit adalah dengan rutin melakukan eksfoliasi, salah satunya menggunakan scrub. Scrub untuk kulit banyak dijual di pasaran, tapi Anda juga bisa membuatnya sendiri dengan bahan-bahan alami.

scrub kaki untuk kulit kering dan pecah-pecah

 

Caranya:

Campurkan gula, madu, dan minyak zaitun (bisa diganti minyak kelapa atau baby oil) di dalam mangkok sehingga jadi adonan. Gosok-gosok ke telapak kaki selama 10 menit, kemudian bilas dengan air.

 

3. Pakai kaos kaki saat tidur

Anda mungkin tahu bahwa memakai body lotion secara rutin bisa membuat kulit lebih lembut. Ini juga berlaku untuk telapak kaki. Tapi, supaya lebih efektif, ikuti trik berikut ini.

 

tips kaki halus

 

Caranya:

Sebelum tidur, bersihkan kaki, keringkan, dan oleskan body lotion ke seluruh telapak kaki. Kemudian pakai kaos kaki untuk mengunci kelembapan body lotion tersebut ke telapak kaki selama Anda tidur.

 

 

4. Hilangkan kapalan dari kaki

Kalau ada bagian di telapak kaki yang menonjol, tebal, dan keras, namun tidak terasa sakit, itu artinya Anda memiliki kapalan. Kapalan sering terjadi karena sepatu yang tidak nyaman, misalnya terlalu kecil, atau jika Anda sering memakai sepatu hak tinggi.

Tapi tak perlu khawatir, ada cara mudah menghilangkan kapalan dengan cepat, yaitu menggunakan obat kapalan Callusol.

 

 

Caranya:

Bersihkan telapak kaki, kemudian oles Callusol ke bagian yang kapalan, di pagi dan malam hari. Setelah beberapa hari, kulit yang kapalan akan menjadi lunak dan mengelupas sendiri, menampilkan lapisan kulit baru yang halus dan lembut.

 

Selain sebagai obat kapalan, Callusol juga ampuh menghilangkan kutil dan mata ikan. Mudah, praktis, dan tanpa rasa sakit.

Beli CALLUSOL di sini