Makin banyak orang yang memilih untuk olahraga di rumah ketimbang ngegym. Simak panduan olahraga di bawah ini, yang efektif bakar lemak meski hanya dilakukan selama 30 menit di rumah.

Entah karena PSBB, atau karena kantor memberlakukan Work From Home alias WFH jangka panjang, atau karena Anda memang tak mau bayar gym mahal-mahal, olahraga di rumah bisa jadi solusi yang menyehatkan.

Untuk menjaga kesehatan dan membakar lemak berlebih, Anda bisa membiasakan diri untuk olahraga di rumah cukup 30 menit saja setiap harinya.

 

Panduan Olahraga di Rumah, 30 Menit untuk Bakar Lemak

 

Rangkaian olahraga 30 menit ini menggunakan berat tubuh sehingga tetap efektif membakar lemak meski tak menggunakan barbel.

Sebelum memulai olahraga, lakukan dulu pemanasan dengan cara meregangkan tubuh dan sendi-sendi.

 

1. Mountain climber

mountain climber

 

Lakukan selama 1 menit, kemudian istirahat 15 detik sebelum lanjut ke gerakan berikutnya.

 

2. Squat jump

squat jump

Lakukan selama 1 menit, kemudian istirahat 15 detik sebelum lanjut ke gerakan berikutnya.

 

3. Bicycle crunch



Lakukan selama 1 menit, kemudian istirahat 15 detik sebelum lanjut ke gerakan berikutnya.

 

4. Lunges

lunges

Lakukan dengan kaki kanan selama 30 detik, kemudian ganti kaki kiri selama 30 detik. Istirahat 15 detik sebelum lanjut ke gerakan berikutnya.

 

5. Push Up



Lakukan selama 1 menit, kemudian istirahat 15 detik sebelum lanjut ke gerakan berikutnya. Kalau tidak kuat push up dengan posisi seperti di atas, Anda juga bisa melakukannya dengan posisi lutut bertumpu ke lantai.

 

6. Star jump

star jump

Lakukan selama 1 menit.

 

Setelah keenam gerakan tersebut selesai dilakukan, istirahat selama 2 menit dan ulangi lagi semua gerakan dari yang pertama. Ulangi rangkaian enam gerakan tersebut sebanyak empat kali, diseling oleh istirahat panjang selama 2 menit setelah Star jump sebelum mengulang lagi dari gerakan awal.

Untuk pembakaran lemak yang lebih efektif, hisap permen diet Slendy sebelum mulai berolahraga. Slendy adalah tablet fat burner pembakar lemak dengan rasa jeruk yang berfungsi untuk membantu tubuh membakar lebih banyak lemak saat berolahraga. 

Selain membuat olahraga lebih efektif dan tubuh ramping dalam waktu cepat, Slendy juga praktis dikonsumsi karena cukup diemut seperti permen dengan rasa yang enak.

Beli Slendy di sini