Perut yang buncit membuat kita tidak percaya diri. Tidak hanya itu, perut buncit juga mendatangkan banyak penyakit kronis. Perut memang mudah sekali membesar, hal ini karena perut  merupakan bagian tubuh yang memiliki elastisitas yang tinggi dan paling mudah menyimpan lemak.

Lalu, apakah bisa mengecilkan perut tanpa menurunkan berat badan?

Mengecilkan Perut Tanpa Menurunkan Berat Badan

Semua orang tentu ingin punya perut yang ramping atau tidak buncit. Beberapa cara mengecilkan perut biasanya juga membuat berat badan menurun, padahal berat badan Anda telah berada di porsi yang ideal.

Tapi, tenang saja ada cara-cara yang dapat Anda coba untuk mengecilkan perut tanpa menurunkan berat badan. Berikut ini cara untuk mengucapkan selamat tinggal pada perut buncit:

Hindari Konsumsi Gula Berlebih

Gula memang salah satu kandungan yang dibutuhkan oleh tubuh untuk dapat menghasilkan energi dengan cepat, tetapi bukan berarti gula yang berlebihan.

Gula sendiri terdiri dari glukosa dan fruktosa. Fruktosa ini hanya dapat diolah oleh organ hati dalam jumlah terbatas. Saat Anda mengonsumsi gula berlebihan, organ hati tidak sanggup mengelola semua dan fruktosa berakhir menjadi lemak.

Dengan begitu, ketika Anda mengonsumsi gula berlebih bisa meningkatkan lemak dalam perut dan organ hati.

Nah, jika Anda ingin mengecilkan perut, sebaiknya cermati lagi konsumsi gula sehari-hari. Perhatikan kembali makanan manis-manis apa saja yang sudah Anda santap hari ini, apakah itu sudah berlebihan?

Batasi Alkohol

Selain membatasi gula dalam minuman, konsumsi alkohol pun harus dibatasi jika ingin mengecilkan perut.

Selain itu, alkohol membuat organ hati dapat rusak karena bekerja keras membersihkan racun.

Jadi, mulailah membatasi konsumsi alkohol Anda, misalnya hanya pada akhir pekan. Imbangi juga dengan perbanyak konsumsi air mineral atau infused water.

Ganti Minyak Sawit dengan Minyak Kelapa

Anda juga mulai harus mempertimbangkan menggunakan minyak kelapa sebagai pengganti minyak sawit ketika Anda memasak. 

Sebuah studi menunjukan bahwa, penggunaan minyak kelapa dalam memasak dapat mempercepat metabolisme dan mengurangi jumlah lemak yang disimpan.

Teh Hijau

Jenis teh yang satu ini memang sudah dikenal sebagai konsumsi diet yang dapat meluruhkan lemak perut.

Teh hijau mengandung kafein dan epigallocatechin gallate (EGCG). Di mana kedua kandungan ini dapat mempercepat metabolisme dalam tubuh. EGCG juga dikenal efektif membakar lemak.

Teh Jeruk Nipis

Jika mungkin Anda kesulitan untuk menemukan teh hijau atau persedian teh hijau Anda sedang habis, teh biasa juga digunakan untuk mengecilkan perut. Campurkan teh biasa dengan perasan jeruk nipis. Anda juga bisa mengonsumsinya secara rutin.

Perbanyak Protein

Salah satu kunci keberhasilan mengecilkan perut adalah memperbanyak konsumsi protein daripada karbohidrat.

Tubuh membakar lebih banyak energi untuk mengolah protein ketimbang karbohidrat dan lemak.

Makanan yang mengandung protein tinggi bisa Anda temui di telur, daging ayam, atau kacang-kacangan.

Konsumsi Makanan yang Mengandung Potasium

Potasium punya manfaat untuk mengurangi perut yang kembung. Hal ini karena potasium adalah diuretik alami yang membantu mengurangi timbunan air dalam perut. 

Makanan yang kaya akan potasium dapat Anda jumpai pada buah-buahan seperti alpukat, pisang, pepaya, dan bisa juga ditemukan di yoghurt.

Minum Lebih Banyak Air Putih

Selain membantu tubuh untuk tetap terhidrasi, air putih juga membuat perut tetap rata. Hal ini karena air putih akan menjaga keseimbangan air dalam tubuh yang menjadi salah satu penyebab perut membesar.

Mengonsumsi Jahe

Selain memberikan efek hangat dan mengurangi efek kembung, jahe juga dapat mengurangi gas berlebih dalam tubuh. Anda bisa mencampurkan sedikit parutan jahe pada teh hijau ataupun membuat teh jahe dengan merebus akar jahe.

Memilih Olahraga yang Tepat

Ini menjadi sesuatu yang tidak boleh terlewat untuk membuat perut Anda rata. Pilihlah olahraga yang memang banyak mengandalkan pembakaran lemak perut seperti aerobik. Latihan kardio dan angkat beban juga bisa menjadi pilihan untuk mengurangi perut besar Anda. 

Ada juga beberapa olahraga yang bisa mengencangkan perut seperti pilates, sit-up, berenang, berjalan kaki merupakan pilihan yang tepat untuk mengecilkan perut.

Saat beraktivitas Anda juga bisa mengonsumsi suplemen makan yang dapat membantu metabolisme lebih baik dan membakar cadangan lemak dalam tubuh. Suplemen yang bisa Anda pilih adalah Slendy. Slendy berbentuk seperti tablet hisap dan tersedia dalam dua varian rasa yang enak yaitu anggur dan jeruk. Jangan takut untuk mengonsumsi Slendy karena sudah terbukti aman. 

Kecilkan perut dengan cara enak dan nyaman dengan Slendy.